Tips Come Out ke Teman Straight yang Kita Suka

Posted: September 15, 2012 in Tips
Tags: ,
Aku mau come out ke teman!!

Aku mau come out ke teman!!

GUE tahu rasanya memendam perasaan suka kepada cowok straight yang kamu sukai tapi kamu yakin rasa suka itu tidak akan mungkin terbalas karena dia hanya menganggapmu tak lebih dari seorang sahabat. Sering terlintas di benakmu untuk mengaku dan menyatakan cinta padanya walau mungkin dia akan ketakutan dan bahkan beresiko menjauh darimu. Hingga kamu lebih suka memendam perasaan daripada harus kehilangan sahabat yang diam-diam kamu kagumi. Tahukah kamu? mengakui kalau kau seorang gay pada sahabatmu (coming out) mungkin suatu langkah besar untuk move-on pada sebuah rasa cinta yang tak berbalas. Resiko bahwa reaksinya mungkin tidak seperti yang kamu harapkan memang tetap ada. Tapi menurut gue, jauh lebih sehat untuk mengakui kepada temanmu tentang orientasi seksualmu sebagai langkah penerimaan terhadap diri sendiri. Oke, kalau memang masih ragu, ada beberapa tips yang bisa gue bagi buat kamu yang ingin coming out kepada teman yang kamu sukai. Ini sudah gue praktekkan kepada beberapa sahabat terdekat gue dan terbukti mereka menerima keadaan gue apa adanya.

1. Yakinkan bahwa teman cowok yang kamu suka memiliki sikap yang baik dan tidak berpotensi menyebarkan kondisimu sebagai gay. Terutama kalau kamu belum siap mendeklarasikan orientasi seksual kamu kepada semua orang.

2. Jangan termehek-mehek. Kalau hendak come-out atau mengaku, lakukan dengan tegas dan elegan. Jangan merengek dan terlihat seolah-olah kau sangat mengharapkan cintamu akan berbalas.

3. Berikan dia waktu. Bagaimanapun, pengakuanmu mungkin membuatnya seperti dijatuhi bom atom. Biarkan dia berpikir sejenak dan mencerna kondisi yang baru saja dia ketahui. Jangan langsung mengganggunya seolah semua berjalan seperti biasa. Yakinlah, jika dia memang seorang yang baik seperti yang kamu kira, dia akan memulai percakapan denganmu terlebih dahulu.

4. Jangan jadi psikopat. Menanyakan dan memaksa si dia segera menerima keadaanmu cepat-cepat sama saja membuatmu terlihat seperti orang sakit jiwa. Ini akan membahayakan dirimu apalagi jika si dia telanjur mengenal gay dengan stereotype yang negatif.

5. Tetap tunjukkan karakter sendiri. Tetap berkarya dan berprestasi serta menjadi dirimu sendiri dengan kualitasmu yang dia kenal selama ini. Jangan lebay di jejaring sosial dengan status-status curhat galau yang berhubungan dengan pengakuanmu padanya. Percayalah, kebanyakan cowo straight akan ilfeel melihat status-status seperti itu. Kamu tidak mau, kan? kalau sampai cowok yang kamu sukai itu jadi ilfeel?

6. Siapkan diri dari bermacam pertanyaan seputar kaum gay. Mungkin si dia akan penasaran lebih kepada kenapa dirimu menjadi gay, bukan penasaran mengapa kamu menyukainya. Jawabanmu yang cerdas dan berwawasan akan membuatnya lebih bisa mengerti tentang kaum gay, khususnya dirimu.

7. Bilanglah pada si dia kalau kamu tetap ingin berteman dengannya dan jangan membenci dirimu. Tak ada yang berubah. Tekankan padanya ini hanyalah proses kejujuran kepada seorang kawan yang kamu percayai. Bilang juga bahwa apapun keputusannya mengenai pertemanan kalian, kamu akan menerimanya dengan ikhlas.

8. Dan terakhir, walau kemungkinannya sangat tipis, jika dia penasaran dan bertanya apakah hubungan sesama pria lebih nikmat daripada bercinta dengan lawan jenis, siapkan dirimu untuk ‘membimbingnya’ :))

Demikian tips dari gue, semoga bermanfaat.

Comments
  1. anemone44 says:

    Nice tips.
    How can I find this blog just now?
    Kkkk terus berkarya bro!

  2. zul gan@13 says:

    thanks atas tipsnya………..

  3. jib says:

    such a good tips to be practice πŸ™‚
    tapi so far gue masih ragu bang. tapi.. kalo ngebayangin kemungkinan yg terakhir gue jadi pengen nyoba hehe

  4. anonymous says:

    makasih…

  5. rio says:

    lalu bgm menghadapi cwo yg klo dlihat sprtny gay, yah mksdny, terkadangkn kt bs mlihat melalui pose nya swaktu berfoto, berbusana dsb, tp dia kekeuh merasa straight bhkn mncoba mngejar2 cwe,,?? gw mesti gmn yahh,,??? gw ngerasa ada kecenderungan menyangkal diri sama dia.. dan sialny gw naksir sm dia..

  6. wahyuotto says:

    hemmm gue udh coba nih tips. sama seseorang yg gue taksir dan dia straigh.. semoga besuk dia fine2 aja ya. hehehe

  7. Ol.. says:

    Thanks. Gue bklan nyoba

  8. Lol says:

    Gue pengen coba tapi takut disebarin klo gue gay

  9. andi says:

    masih ragu,,

  10. dragonslayer says:

    aduh teringat pengalaman diri sendiri. ada teman baik yg uda lama gw kenal sejak jaman masih maba. gw sempat nyatain perasaan ke dia, awalnya dia masih bisa nrimo, tapi rupanya karena mungkin aku terlalu lebay termehek-mehek gitu, jadinya dia ilfeel dan sekarang udah menjauh dari gw 😦

  11. Ask says:

    Oh My God…! it’s To Hard..! Tipsnya Membantu Banget, Makasi Banyak..! Tapi Kayaknya BUat Ngomong Udah Gak Mungkin Deh…!

  12. wulan says:

    Excellent tips,, ya setiap tindakan pasti da resiko.. yang penting niat kalian buat jujur ke Doi ato Ortu.. buktinya,mantan cowokq bisa walaupun gak mulus jalannya. So, I think klian kaum pelangi ato kaum gay, be brave behaviour, and smart,, hehehe

  13. Lorenzo Alfredo says:

    Damn…padahal kemarin udh siap pengen ngomong tpi karena masih takut yaudah jadinya gk jadi

  14. Jo says:

    Ternyata benar juga tips ya haha berjalan lancar awalnya sih gw di gampar trus di caci maki ma dia ehhh lama kelamaan gw omongin secara baik baik akhirnya dia menerima keadaan gw Tapi Msh berteman hampir 2 tahun and the end gw bisa dapetin dia yg mana dia cium gw pas perpisahan tahun kemaren… Thax tipsnya sangat membantu… Thax bang rem

  15. Nakagawa says:

    tapi bagaimana jika cowok yang kita suka itu orang yang “taat agama” ?

  16. Awan-medan says:

    Really great tips…
    Sama kek gw,,
    Emang betul dengan menyatakan kamu gay ke sohib yg lo suka bikin lo lebih mudah move on,,, gw yg sudah lama suka sama sohib gw,, setiap hari mikirin dia, klo dekat sama dia, tingkah gw selalu berusah senangin dia, berusaha dekat2in dia, berusaha dekat selalu sama dia,,, tapi makin lama dipendam makin bikin gw stress, punya perasaan tapi ga bisa diungkapin ga enak banget,, sampe ahirny gw beraniin diri buka diri sama teman gw yg lain (cewe) setalh gw curhat sama dia ttg ketertarikan gw dan mensupport gw, perasaan gw bisa sedikit lega, ahirnya perasaan gw ke teman gw itu ga gw pendam sendiri ttp di ketahui teman gw yg lain, dan membuat hub gw sama teman ce itu makin dekat,. Berkat dukungan dia,,, ahirnya gw berani came out sama sohib yg gw sukai itu,,, tp cuman sekedar came out gw gay, gw blm berani nyatain cinta gw ke dia,, minggu2 pertama setelH gw came out sikap dia kw menjadi dingin, gw kadang2 suka liat dia merhatiin gw dengan muka dia yg dingin, tp gw santai aja, ttp beraktifitas seperti biasa,, dan lama kelamaan hubungan kami semakin membaik,, lebih baik dari sebelumnya,,, setelah berminggu minggu hubungan kita makin dekat dr sebelumnya,, bisa dibilang kami seperti berpacaran kemana2 berdua,, selalu berboncengan berdua tidur berdua – dari geng kami, cuman kami berdua yg dari luar kota,, kami ngekos, jadi gw sering tidur bedua dikos dia- berbulan bulan kami bersama mungkin dia sadar gw suka sama dia, pada satu siang kami saat aku berbonceng sama dia menuju kampus, dia tiba2 bilang ke aku,” der-panggilan aku- kalo mw cari co cari lah, tapi jangan aku, aku ga bisa”, dengar itu aku diam aja,, pas kami udah diparkiran sikap kami udah kembali seprti semula dan sampe sekarang makin bagus,, dia suka nyembutin gw beb, atau cinta sekeder becandain gw ke geng2 kami, dan sering ngenalin gw pacarnya ke teman2 kami,,, gw cuman bisa ngikutin becaandaan dia padahal dalam hati ngarep hahaaha,, sampe sekarang dia aku sering curhat ttg co co yg aku jumapi dan dia sering curhat ttg cewe2 dia,, he kinda player. Ini kejadiannya 4 tahunan yg lalu. Thanks all.

  17. Theofratus says:

    work well, walau dia cm melongo aja pas denger terus pulang gt aja, tp yah plong aja rasanya hahahaha

  18. TrueLove___ says:

    Yg di mksd “jgn membenci diri sendiri” itu yg kyak gmna ??

  19. Bima says:

    Tips nya menarik gan, thanks udah share (:

  20. Bima says:

    Tipsnya menarik gan. Thanks udah share (:

Leave a Reply

